Minggu, 20 Agustus 2017

Wondershare Filmora, Software Asik Untuk Editing Video



Hari gini siapa yang gak tau vlog? Vlog adalah plesetan dari video-blog yang saat ini sedang digandrungi para remaja. Baik pembuat maupun penontonnya sama-sama ramai. Para pembuat vlog berlomba-lomba menghasilkan vlog berkualitas, paling kreatif dan anti-mainstream supaya penonton tidak jenuh.

Nah, untuk menghasilkan video berkualitas, tentunya para vloggers dan youtubers ini memiliki 'modal'. Selain kamera, microphone dan PC high spec tentu software editing videonya juga harus powerful. Bagi mereka yang sudah expert di bidang editing video, tentu kalian pernah dengar Adobe Premiere dan Adobe After Effect bukan? Ya, dua software tersebut digadang-gadang menjadi software paling powerful, bahkan dipakai oleh hollywood untuk pembuatan film mereka. Di tempat lain, ada juga yang menggunakan Vegas Pro yang biasanya dipakai oleh para profesional di bidang penyiaran/pertelevisian.

Namun bagaimana jika kamu adalah seorang pemula tapi langsung ingin menghasilkan video berkualitas layaknya profesional? Dari pengalaman selama ini sebagai non-profesional, saya menggunakan Corel Video Studio. Penggunaannya mudah karena memang didesain untuk produksi rumahan, editing video keluarga, acara pernikahan, misalnya. Fiturnya lengkap, cenderung instan. Bertahun-tahun saya menggunakan Corel Video Studio, saya pun bosan dan ingin pindah ke lain hati. Sampai baru-baru ini saya menemukan Wondershare Filmora.

Ya, bagi saya Wondershare Filmora ini sangat cool. Sedikit lebih kompleks dari Corel Video Studio memang, tapi percayalah, sebentar saja belajar, maka kamu sudah bisa menghasilkan video yang keren bak professional video editor.



Kelebihan Filmora menurut saya;

Mudah : Dibanding video editor lain, interface filmora tidak terlampau mengerikan. Cukup setengah jam sampai satu jam saja, kamu sudah bisa sedikit banyak mengerti dasar penggunaan Filmora ini. Bahkan Filmora sendiri menyediakan fitur Instant Cutter dan Easy Mode untuk semakin memudahkanmu menghasilkan video. Walaupun mudah, namun hasilnya tidak ecek-ecek.

Library : Filmora kaya akan library template siap pakai. Baik itu animasi, filter, element, text, musik, transisi, semuanya mengacu pada style yang "kekinian" dan keren. Dijamin hasil video kamu nanti tidak akan norak dan kaku seperti saat memakai Movie Maker-nya windows :p

Output kualitas tinggi : Ketika proses render (produksi video ke format tertentu) , Filmora menyediakan banyak format dengan bermacam kualitas hingga resolusi 4K. Dibandingkan dengan Corel Video Studio, rasanya hasil dari Filmora lebih baik. Selain itu, Filmora juga Social-Networks-Ready. Terintegrasi dengan Youtube, Facebook dan Vimeo.



Bagaimana? Ingin mencoba menjadi youtuber mulai dari sekarang? Jika kamu tertarik, bisa langsung kunjungi official websitenya di https://filmora.wondershare.com





Read Another


CATEGORIES



1 komentar :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close