Sabtu, 27 Agustus 2016

Kerja! Kerja! Kerja!

Tebak gue yang mana?

Terlepas dari review film yang jadi bahan tulisan blog gue belakangan ini, kali ini mungkin sekedar postingan random yang mungkin jarang banget gue tulis. Ya, kali ini terlepas dari semua review sok-sok an gue. Kerja di Gare*na gak serta merta mengubah hobi gue jadi hobi main game, karena selalu ada panggilan alam untuk mengisi blog ini. 

Disini gue akan cerita sedikit banyak tentang beberapa bulan setelah lulus dengan gelar S.Kom yang nantinya digadang-gadang sebagai ahli reparasi komputer , eh, ahli Teknologi Informasi. Karena beberapa orang tanya tentang gimana kerja di Gare*na, jadi mungkin gue ringkas cerita gue disini ya.. semoga bermanfaat :)

Kerja! Kerja! Kerja! kalo kata pak Jokowi.

Oke, setelah lulus kuliah gue memutuskan untuk jadi single fighter yang cari kerjaan sendiri tanpa bantuan channel atau istilahnya kenalan segala macem. Egois kedengarannya, tapi bukannya tanpa maksud, gue cuma ingin "berpetualang" dan "bereksperimen" tapi tidak gegabah. Nah, buat bagian ini di-skip aja karena udah gue tulis panjang lebar juga di : Work Hard, Play Harder 

Nah sekarang gimana nih ketika sudah hampir setengah tahun kerja disana? karyawannya tuh biasa disebut Garenians . Gue akuin tempat kerja gue ini sangat impresif, kompetitif, selektif, kreatif, dan tif tif yang lainnya. Mungkin gue baru ngerasain apa kata orang ketika saat kerja semua pencapaian lu saat kuliah rasanya gak terlalu banyak berpengaruh ya. Lu mesti mulai dari nol lagi. Bangun image lagi, bangun gaya hidup dan cara kerja yang mungkin sama sekali beda dari kuliah. Pergaulan yang sama sekali beda dari kuliah. Walaupun kantor gue ini tetep gaul sih karena memang setelah denger cerita sana sini umumnya kantor-kantor startup nggak terlalu kaku.

Untuk orang-orang Gare*na sendiri gimana? mantep-mantep sih. banyak orang muda yang potensial. profesional (jelas). Karena selektif tadi. Gue sempet bantuin proses recruitment juga dan jadi saksi gimana selektifnya mereka. Cuman ya tetep aja banyak yang "gila" dalam arti "gokil" lah bahasa slang-nya, apalagi saat di group chat, saat jam kerja usai atau saat istirahat.

Soal kerjaan, Hmm. Seru, seru.. Bisa dibilang lumayan banyak. Tapi nggak (belum) bikin stress karena selain emang udah cinta komputer (*miris, cinta kok sama komputer) Gue seneng karena tiap kerjaan bikin gue belajar terus. Karena sebagai seorang programmer web (bahasa kerennya) gak akan pernah ada kerjaan yang sama. Karena kerajaan ini nggak kaya bikin nasi goreng tek-tek yang resepnya itu-itu terus. 

Kerja di perusahaan multinasional memang salah satu keinginan gue sejak kuliah. Bukannya nempatin standar tinggi, cuma di jaman globalisasi yang seakan nggak ada batasnya ini gak seru men kalo lu nggak interaksi sama orang luar. Bahasa Inggris gue yang jelek juga menjadi alasan menjadikan kantor sebagai sekalian tempat belajar. :D 

Gaji? di Gare*na sudah difasilitasi makan dan snack biar lu gak jajan di luar. So, gaji berapa aja gue rasa (untuk fresh graduate ya) cukup. Lalu kalo liat user Po*int Blank dan game-game lain masih ramai dimainkan ya, silahkan kalkulasi sendiri soal gaji di Gare*na. hehe. Intinya experience dan pendidikan yang mempengaruhi sih.

Fasilitas? selain tadi ya gue rasa kantor Gare*na oke sih fasilitasnya. Mulai dari makan, snack, internet, acara-acara bulanan yang sayang kalo dilewatkan (birthday, charity, 17an, outing, dll), lalu game tentunya (disini mah mau main game apalagi game Gare*na silahkan banget, pada jam-jam tertentu pastinya), meja billiard, tempat tidur sampai allowance dan kesempatan ke luar negri.

Lalu, masih sebagai seorang introvert tingkat tinggi, gue tetep sulit untuk adaptasi dengan kawan-kawan baru. Bukannya nggak bisa, cuman agak lama. Haha, bagian ini gak penting banget.

Terus apakah cerita gue ini spesial dibandingin cerita temen-temen? mungkin sama sekali nggak ada yang spesial kalo dibandingin cerita temen-temen. Cuman buat gue ya tetep spesial-dan-ini-cerita-apa-adanya. Ini cuma karena kebetulan gue terpanggil untuk mengisi kembali blog ini.

NB: dari tadi kata-kata Gare*na gue sensor karena gak boleh nyebut merek. Kecuali kantor mensponsori blog ini. lol


Read Another


CATEGORIES


2 komentar :

  1. mantep tuh om kayaknya...pengen banget ane... lulusan s.kom tapi kerja gak tepat sasaran alias gak nyambung ..gmn gitu rasanya se akan2 hidup tidak semangat... kadang habis pulang kerja dirumah cuma bikin project kecil2an buat ngasah skill aja seakan kurang ada tantangan, cari freelance tapi kurang yakin karena masih tahap newbie mau ke medium ga PD kalo ada lebih expert, namun ya nikmati aja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap pekerjaan yang kita lakukan gak ada yg sia-sia sih pastinya.
      Apapun bisa jadi pengalaman yang pasti berharga buat kedepannya, ya mulai dari hal kecil memang, gak ada yang langsung mengerjakan hal2 besar.
      lalu tinggal gimana niat kita.. :)
      thanks udah sharing..

      Hapus

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close