Jumat, 15 Juni 2018

[Review] Flatliners (2017) - Bermain dengan Kematian



Siapa yang tidak ngeri mendengar kata "Mati" , "Death". Walaupun kita memang ditakdirkan mati pada saatnya, namun apa yang terjadi ketika sekelompok mashasiswa kedokteran melakukan eksperimen untuk merasakan pengalaman kematian dengan menghilangkan nyawa dan mencoba membangkitkannya kembali? Hal ini dimulai dari trauma Courtney (Ellen Page) yang mengalami kecelakaan mobil dengan adiknya Tessa (Madison Brydges), menyebabkan Courtney memiliki keinginan untuk "bertemu" dengan adiknya melalui eksperimen sains ilegal tersebut.

"It's a great day to die!"

Dengan mengajak 4 temannya sesama fakultas kedokteran, Ia menjanjikan sebuah terobosan baru di bidang kedokteran dan membuka cakrawala pengetahuan serta sudut pandang mereka tentang kematian. Keempat temannya ini, Ray (Diego Luna),  Marlo (Nina Dobrev), Jamie (James Norton) dan Sophia (Kiersey Clemons) sangat takut dan meragukan apa yang dimulai oleh Courtney. Ketika mereka mencobanya, benar saja, ternyata banyak kejadian dan pengalaman yang mengubah hidup mereka. 

Flatliners adalah sebuah remake dari Film original berjudul sama pada tahun 1990. Saya belum pernah menonton tahun 1990 nya, namun saya rasa perbedaannya hanya pada karakter dan pada kemasan tahun 2017 yang lebih modern.

Dan Flatliners, sangat cocok untuk ditonton diwaktu luang karena bukanlah film dengan cerita atau plot yang kompleks. Ide awal yang ingin disampaikan memang cukup bagus, namun sayang sekali untuk finishing dan kedalaman ceritanya masih jauh dari kata sempurna. Sangat banyak yang seharusnya bisa digali dan dikembangkan dalam flatliners.

Para pemainnya pun rasanya tidak buruk dalam mengalunkan kisah demi kisah tiap pribadi yang lama-lama terkuak. Selain itu, pesan yang disampaikan film ini di akhir juga tidak terlampau buruk, misalnya saja "lebih baik mengakui kesalahan", "memaafkan masa lalu", "memaafkan diri sendiri". 


"Some lines should not be crossed"

Ya, bisa dibilang walaupun ide dari film ini sangat bagus, namun hasilnya hanyalah sebuah film medioker. Biasa saja.
Namun bukan berarti film ini tidak layak ditonton ya!




Read Another


CATEGORIES


Tags


0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close