Senin, 16 April 2018

Cara Membuat Website Menjadi Aplikasi Android



Membuat aplikasi android bisa dibilang sebuah alternatif untuk mempromosikan produk ke user selain dari website. Keuntungan menggunakan aplikasi android adalah: customer bisa lebih "dekat secara personal" dengan produk yang kita tawarkan. Dengan aplikasi, kita bisa lebih menargetkan costumer yang tepat, selain itu customer juga merasakan keuntungan dibanding menggunakan web yang harus buka link ini itu terlebih dahulu. Selain itu melalui Admob, kita juga bisa menyisipkan iklan untuk menambah penghasilan. Merupakan sebuah kebanggan tersendiri jika kita punya aplikasi Android apalagi di-publish di Playstore.

Tutorial kali ini bukan dengan Appgeyser , tanpa Appgeyser, yang hanya menyisipkan URL, namun membahas bagaimana konsep Aplikasi android. Lagipula, belakangan banyak yang kecewa dengan appgeyser karena tidak bisa masuk playstore dan tidak bisa dicustom. Selain itu didalam aplikasi kita juga tidak bersih alias ada embel-embel appgeysernya.

Yuk kita mulai.

1. Download contoh template HTML/CSS android Disini
2. Setting API atau Blog Feed berbentuk JSON

JSON (JavaScript Object Notation) adalah format pertukaran data yang ringan, mudah dibaca dan ditulis oleh manusia, serta mudah diterjemahkan dan dibuat (generate) oleh komputer. Format ini dibuat berdasarkan bagian dari Bahasa Pemprograman JavaScript, Standar ECMA-262 Edisi ke-3 - Desember 1999. JSON merupakan format teks yang tidak bergantung pada bahasa pemprograman apapun karena menggunakan gaya bahasa yang umum digunakan oleh programmer keluarga C termasuk C, C++, C#, Java, JavaScript, Perl, Python dll. Oleh karena sifat-sifat tersebut, menjadikan JSON ideal sebagai bahasa pertukaran-data.

dengan kata lain, aplikasi android kita akan Mengambil Data Website kita dalam bentuk JSON dan diolah hingga menjadi User Interface yang menarik dan mudah dipakai

contoh pada wordpress :
http://www.kreasindonews.com/?json=get_recent_posts
contoh pada detik.com
https://api.rss2json.com/v1/api.json?rss_url=http%3A%2F%2Frss.detik.com%2Findex.php%2Fdetikcom

3. Cara menggunakan data JSON untuk dirender ke HTML

contoh data sederhana :
https://jsonplaceholder.typicode.com/posts/1

Penggunaan data :



Nah sekarang tinggal mengkonvert html css dan javascript anda menjadi aplikasi android dengan https://websitetoapk.com/

TUTORIAL LENGKAP BISA KLIK DISINI


ini contoh aplikasi saya yang sudah jadi :



....Selamat Mencoba, Semoga bermanfaat.




Read Another


CATEGORIES



1 komentar :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close