Senin, 29 Februari 2016

Tutorial Install Leap Motion Package pada Unity 5



Tutorial kali ini akan membahas bagaimana cara mengimport atau menginstall paket Unity 5 yang diperlukan untuk dasar pengembangan aplikasi berbasis Leap Motion Controller. Bisa dibilang ini adalah tahap awal pengembangan aplikasi. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buat dulu poject baru dengan pilih New Project, beri nama serta tentukan path penyimpanannya. Lalu create project.



2. Siapkan Leap Motion package, jika belum ada download dulu di :
atau

Paket Unity yang diperlukan dalam perancangan aplikasi dengan Leap Motion Controller adalah paket resmi dari Leap Motion yaitu LeapMotionCoreAsset versi 2.312 (atau yang terbaru juga boleh).

3. Setelah didownload, silakan disimpan dimana saja.

4. Untuk menerapkan Custom Package, klik kanan pada project view lalu Import Package , lalu Custom Package seperti yang tertera pada gambar berikut ;


Pilih package yang didownload tadi.

5. Pada pilihan pada saat import package, paket OVR tidak perlu dicentang karena OVR adalah plugin untuk perangkat Oculus Virtual Reality (Kecuali anda mau mendevelop Oculus).


Pilih import, maka paket Leap Motion development yang meliputi model, scene example, source code, dan plugin sudah berhasil diinstall.

6. Komponen utama adalah virtual hands yang merupakan UI controller berbentuk tangan manusia. Untuk mengimplementasikan virtual hands, paket Leap Motion telah menyediakan prefab HandController.


Lanjut ke Tutorial Selanjutnya


Read Another


CATEGORIES


0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close