Sabtu, 12 Desember 2015

[Movie Review] The Lunchbox (2013)

Can you fall in love with someone you haven't meet?

Film India sekarang tidak melulu cinta-cintaan berbalut joget dangdut. Semenjak kemunculan 3 idiots, kiblat film dunia seperti terlahir lagi. Ya, kualitas beberapa film bollywood nyatanya tidak perlu diragukan. Dan satu lagi film unik dengan premis menarik dari Negeri Barata ini.

The Lunchbox adalah sebuah film romansa epistolari yang ditulis dan disutradarai oleh Rithesh Batara. Ide film ini sesungguhnya sangatlah sederhana yaitu membuktikan kekuatan dari sebuah tulisan atau surat. Berkisah tentang insiden dari sistem pengantar makanan di Mumbai yang salah mengirimkan makanan dari kliennya. Tanpa disangka, makanan yang ternyata jatuh ke orang lain itu malah menjadi media komunikasi yang intim bagi mereka berdua.

Disajikan lewat drama natural yang terlihat dari bagaimana kondisi di India saat jaman komunikasi belum canggih seperti sekarang. Terkadang film ini juga membuat kita tersenyum singkat karena memang orang India relatif punya ekspresi yang lucu.

Film The Lunchbox jelas sangat kuat pada cerita serta alurnya. Dari awal semua tampak normal dan biasa saja, tapi makin lama masalah demi masalah tiap karakter mulai terungkap. Walaupun terkadang ada plot klise namun tetap terasa segar dan memang diperlukan. Begitulah, kesederhanaannya justru menjadi kompleks ketika penonton diajak untuk mengkritisi sebuah ironi dari dua individu yang berkomunikasi lewat sebuah kotak makanan.

Dari segi pemain, Irffan Khan yang sudah kita lihat mulai mondar-mandir, baik di hollywood maupun bollywood, tentu sudah cukup banyak makan asam garam dunia akting. Sedangkan Nimrat Kaur juga tidak kalah baik ketika dapat mengimbangi peran Irffan.

Intinya film ini cukup bagus dan layak untuk ditonton. Seperti taglinenya: Can you fall in love with someone you haven't meet? Penonton akan dibawa kedalam sebuah kisah cinta tak biasa yang bisa jadi membuat 'geregetan'. Kenapa bisa geregetan? Silakan tonton sendiri :)


Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close