Minggu, 17 Mei 2015

iClone, Software Mudah untuk Membuat Animasi 3D


Sekarang bisa saya katakan, semua orang bisa jadi animator dengan iClone. Kenapa demikian? Karena hanya dengan software ini, dari kelas beginner hingga advanced sudah bisa membuat cerita yang bagus. Berbasis animasi 3D tentunya.

Kelebihan dari software besutan Reallusion ini dibanding software 3D lain adalah kelengkapan library dan template siap pakai yang sangat membantu kamu untuk membuat cerita secara instan dan cepat.



Umumnya software ini digunakan untuk membuat prototype (gambaran sederhana) untuk direalisasikan ke film atau iklan. Dengan kata lain seagai versi animasi dari sebuah storyboard.

Fitur unggulan lainnya adalah fitur motion capture. Kita dapat menganimasikan objek humanoid (objek manusia ataupun yang struktur tubuhnya mirip manusia) hanya dengan merekam gerakan kita menggunakan kinect. Kinect adalah hardware untuk motion capture yang biasa dipakai di konsol X-Box. Selain itu, saat ini iClone 5 sudah bisa diintegrasikan dengan Unity untuk keperluan animasi game 3D.



Belum lagi metode drag 'n drop untuk menerapkan berbagai gerakan dan pose, membuatnya semakin terasa user friendly.

iClone dikhususkan untuk animating saja, tidak untuk modelling. Maka modelling tetap dilakukan di 3D modeller seperti 3DSmax atau Blender.Lalu untuk hasil render yang maksimal, butuh spesifikasi yang lumayan tinggi untuk menjalankan aplikasi ini.


Jika ingin mencoba softwarenya bisa download di SINI

DOWNLOAD




Read Another


CATEGORIES



0 Comment :