Rabu, 11 Agustus 2010

MENINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR

Seringkali banyak anak sekolah yang mendapatkan nilai jelek karena malas belajar………..padahal belajar itu menyenangkan lho!!!!!!!! Lihat nih cara belajar yang tidak membuat kita bosen…….


Pertama, kita harus coba menyukai gurunya dulu (bukan berati cinta lho…),,,kalau kita benci ma gurunya coba dech kita pikirkan kejadian2 yang menyenangkan pada saat guru tsb mengajar di kelas kita,,,pasti kita ga akan benci lagi.


Kedua, setelah menyukai gurunya pasti pelajaranya pun akan lebih mudah kita pahami….



Ketiga, jangan belajar terlalu lama itu akan membuat kita strez dan akhirnya apa yang kita pelajari ga akan masuk di otak. Kita belajar yang baik kira2 2,5jam,,kalau itu membuat kita pusing istirahatlah sebentar mendengarkan musik adalah cara yang terbaik,,karena bisa membuat pikiran kita tenang.



INGAT!!!!! Bila kita istirahat jangan terlalu banyak makan karena akan membuat kita ngantuk dan akhirnya ga jadi belajar dech,,he..he..he..he… setelah itu baru kita lanjutkan lagi belajarnya.



Keempat, belajar yang paling baik di pagi hari karena pikiran kita masih fresh jadi kita memahami apa yang kita baca,,,tapi jagan belajar pada pagi hari aja,,belajar pada pagi hari tuch cuma buat ngingetin kita apa yang kita pelajari saat malam tu sudah masuk apa belum,,,lagian kalau kita belajar cuma pagi hari aja truzz..gimana donk kalau kita bangun kesiangan ga jadi belajar dech..hi..hi..hi,,,and last kita harus mikirin masa depan kita pengen jadi apa???? baru kita akan lebih semangat untuk belajar,,,O ya masih ada tambahan sedikit nech taruhlah foto orang yang kita sayangi di meja belajar misalnya: sahabat, pacar atau ortu pasti akan membuat kita semangat belajar……




Read Another


CATEGORIES



0 Comment :