Senin, 26 Juli 2010

NgeBLOG via mobile ? Apa enak?

Bagi yang gak punya laptop wireles modem, atau komputer anda gak nyambung ke internet, ke warnet dirasa boros, bisa coba Ngeblog lewat hp.

Bisa dibilang, teknologi hp sekarang udah canggih. Udah gak ada hp yang gak bisa internet. Program dari provider operator pun banyak menawarkan paket - paket internet murah.
Ya, buat para blogger yang mau posting sesuatu, unek unek, dan sebagainya, tapi gak ada komputer, bisa juga nge blog di hape. Ya kalo sekedar posting sih gampang, cuma ya gak bisa editing blog. Enak juga sih, Bisa posting dimana aja kapan aja.
Penggunaan pulsanya pun irit. Per halaman dasbor ,edit entri, dll (selain halaman blog kita) gak lebih dari 20 kb kok. Bahkan ada yang kurang dari 5 kb. Posting kita juga gak akan lebih dari 10 kb. Jika dihitung, facebook pun akan menyedot pulsa lebih banyak daripada kita nge post.
Supaya fiturnya lebih maksimal, anda bisa gunakan opera mini.
Hanya saja, ngeblog di hape tidak bisa sepuas di komputer. Ada fitur-fitur blog yang tidak bisa dibaca atau dilakukan dengan hp atau mobile. Harap maklum lah.
Posting via hape juga agak repot karena jari jempol anda akan sangat pegal (hehe) . Jelas bukan? Tapi untuk hobi, kenapa tidak? -asemanisblog-




Read Another


CATEGORIES



0 Comment :