Jumat, 21 Juli 2017

Continue the Journey, Ciputra Group

Ciputra World 1 - Jakarta

Beralih pekerjaan dari Garena, saya memilih untuk melanjutkan 'petualangan' ke Ciputra Group tepatnya di PT. Ciputra Development, Tbk. Nah, Ciputra Development ini adalah kantor pusatnya Ciputra Group yang berlokasi di DBS Tower lt 39-40 yang mungkin teman-teman lebih familiar dengan Lotte Shopping Avenue, Mega Kuningan atau Hotel Raffles.

Sebelumnya, saya jelaskan sedikit dulu tentang Ciputra Group. Ciputra adalah perusahaan property yang sudah cukup lama berdiri di Indonesia. Grup Ciputra telah berkiprah lebih dari 31 tahun, didirikan oleh DR. (HC) Ir. Ciputra berserta keluarga. Ciputra Grup hingga saat ini memiliki 11 sektor usaha yaitu Developer, Gedung Perkantoran, Mall, Hotel, Apartemen, Fasilitas Rekreasi, Pendidikan, Pusat Kesehatan, Agrikultur, Telekomunikasi dan Pusat Kesenian. Produk-produknya mungkin ada beberapa yang sudah banyak dikenal dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia seperti Hotel Ciputra, Mall Ciputra, Citraland, Ciputra University, Perumahan Real-Estate seperti CitraRaya, CitraGran, CitraIndah dan Citra-citra lainnya.



Jujur pada awalnya, saya mengalami semacam shock culture saat bekerja disini. Bagaimana tidak, perusahaan sebelumnya yang notabene perusahaan startup dengan lingkungan kerja yang fleksibel dan playful, diisi dengan banyak orang muda sangat berbanding terbalik dengan budaya Ciputra yang saklek dan formal, diisi dengan banyak karyawan senior.

Ya begitulah, di Ciputra, masuk kerja jam 8.30 pulang jam 17.30 dengan harus memakai kemeja, sepatu dan celana bahan yang formal. Beda sekali dengan Garena yang masuk siang dan casual. Walaupun belum lama masuk, saya sedikit banyak sudah mengira-ngira seperti apa nantinya jika bekerja disini.



Suasananya kekeluargaan, saling menghormati satu sama lain adalah wajib hukumnya. Menjaga sikap, kedisiplinan, tingkah laku dan tutur merupakan budaya yang paling utama. 

Kantor pusatnya yang menempel dengan mall membuat kita leluasa untuk hedon jika tidak dikontrol. Initinya harus pintar-pintar menahan diri untuk sering makan dan nonton di Lotte :D  Ditambah, kantor sekarang tidak disediakan makan siang dan snack seperti kantor sebelumnya, jadi ya diusahakan membawa bekal dan cemilan sendiri.

Untuk pekerjaannya sendiri, saya senang karena disini saya mulai belajar bekerja secara team untuk membangun sistem yang lebih kompleks dari yang pernah saya buat sebelumnya. Jika sebelumnya untuk 1 website saja saya bisa mengerjakannya sendirian, namun kali ini mustahil karena sistem yang dibangun lebih kompleks. Tentu rasanya butuh waktu untuk beradaptasi dengan cara kerja yang baru ini.

Bukan hanya cara kerja, berhubung jam kantornya juga berubah, saya mesti membiasakan diri bangun lebih pagi supaya tidak terdampak macet. Belum lagi, kantor yang terletak di Ciputra World 1 Jakarta, Mega Kuningan yang terkenal macet luar biasa. Ini yang paling berat menurut saya, jarak yang jauh dari rumah dan kemacetannya. Rencananya saya akan mengambil kost jika memang tidak sanggup.

Kira-kira begitu dulu,
Seperti biasanya, beberapa bulan lagi saya akan lanjutkan ceritanya :)




Read Another


CATEGORIES



3 komentar :

  1. Waw keren, bro. Saya termasuk yang suka dengan Pak Ciputra, karena filantropi-nya itu mungkin.

    Apakah bro David sering bertemu dengan beliau?

    BalasHapus

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close