Minggu, 30 April 2017

[Review] Guardians of the Galaxy vol.2



Melanjutkan petualangan sebelumnya, Guardians of the Galaxy vol.2 (GotG2) mengisahkan tentang kisah para 'pengawal galaksi' yang mencari tau misteri kebenaran orang tua dari Peter Quill.

GotG2 kali ini punya daya tarik lebih dibanding sebelumnya terutama pada karakter ikonik menggemaskan baby Groot yang sukses membuat penonton penasaran mulai dari trailernya. Dari awal film pun dia telah menyita perhatian penonton dengan menari-nari sambil dilatari scene aksi pembuka film.

Sisi sinematografinya, saya mengamati beberapa hal yang patut diacungi empat jempol yaitu karakter, timeline, naskah dan humor. Hebatnya GotG2 adalah manajemen karakter dan juga timeline yang sangat apik sehingga bahkan sedetikpun film ini tidak ada yang terbuang percuma. Waktu 2 jam 16 menit yang diberikan tidak melulu diisi oleh aksi-aksi sekedar ledakan dan tembakan. Ya, GotG2 memiliki gaya tersendiri dalam menyajikan tiap aksi sehingga penonton tidak pernah sekalipun bosan menatap layar. Belum lagi tiap lagu yang didendangkan sebagai musik latar yang juga ikut larut harmonis bersamaan dengan cerita.

Dari segi karakter, walaupun hanya sedikit karakter yang digunakan sepanjang film, namun mudah sekali lekat dan tiap karakterpun dibangun untuk punya keterkaitan emosi satu sama lain. Setiap karakter punya andil yang besar disini. Bahkan tidak ada yang terkesan ini pemain utama, ini karakter pendukung. Semua porsinya nyaris sama dan seakan tidak ada yang disia-siakan. Setiap karakter dimulai dari nol dan berkembang terus hingga kita bisa mengenali semua karakternya secara utuh.

Naskahnya sangat kuat, 2 jam lebih berlalu namun tidak pernah kendor sedikitpun. Dibalut humor yang ringan, tidak bertele-tele dan mudah dimengerti sehingga tidak menjadi jokes jayus alias garing/tidak lucu. Setiap jokes yang dilempar pun memiliki andil untuk mengenal karakter lebih dalam dan secara langsung memperkuat cerita.

Terlepas dari keterkaitan yang mungkin terjadi pada film marvel sebelumnya dan berikutnya, Grab your popcorn and just watch it. Saya rasa GotG2 adalah film paling menghibur tahun 2017, paling tidak sampai bulan April ini.



Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close