Sabtu, 25 Maret 2017

[Review] LIFE (2017)

"We better off alone"

Saat penikmat film outer space rindu dengan film sejenis, Life hadir mengobatinya dengan mengusung tema horror-sains Life sendiri adalah sebuah judul yang sederhana namun mewakili apa yang ingin disampaikan film ini. Bertahan hidup.

Sekilas, Life tidak ingin basa-basi dalam menggiring penonton langsung ke pokok permasalahan. Bahwa organisme yang hidup di Mars adalah organisme yang sangat pintar, kuat dan berbahaya. Daniel Espinosa selaku sutradara seakan tidak terlalu peduli dengan aktor dan aktrisnya. Terlihat sedikit egois karena tidak ada perkenalan berkesan dan tidak ada pengembangan karakter yang berarti. Keegoisannya pun berbuah menjadi hasil cerita yang sangat padat dan singkat.

Selain itu, keputusan Daniel untuk "membuang" Reynolds terlalu cepat berdampak pada mood saya yang berubah seketika. Ya, seketika saya harus melupakan ekspektasi saya: apa jadinya jika Gyllenhaal berduel peran dengan Reynolds. Mulai dari peristiwa "dibuangnya" Reynolds inilah saya menjadi pasrah alias ikhlas menerima apapun yang disajikan selanjutnya.

Akhirnya, bahkan seorang Gyllenhaal tidak bisa berbuat banyak karena fokus film ini lebih kepada ingin menakut-nakuti penonton tanpa banyak basa-basi dialog panjang maupun interaksi antar karakter.

Bagi para pencinta film outer space, jangan sampai melewatkan Life. Banyak implementasi visual baru dan mendetail, ngilu, yang menambah ketegangan, memperkuat atmosfir horrornya dan mungkin akan membuat penonton berteriak "ih!". Bagian yang paling saya suka mungkin adalah bagian gumpalan darah yang melayang-layang karena berada pada ruang tanpa gravitasi.

Bagian ending film cukup jenius sekaligus nyeleneh menurut saya. Teknik kamera dan transisi pada bagian akhir menjadi sebuah scene yang mungkin akan mengecoh anda. Life memang tidak semewah Interstellar, tidak seasik The Martian, dan tidak semelelahkan Gravity. Namun Life jauh lebih baik dan akan memberikan sensasi horror yang lebih dibanding anda menonton Pandorum misalnya.









Read Another


CATEGORIES


Tags


0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close