Kamis, 04 Agustus 2016

[Review] Suicide Squad

"WORST HEROES EVER"

Ketika para penikmat film superhero DC menantikan sebuah penebusan dosa Batman v Superman Dawn of Justice, Suicide Squad yang digadang-gadang menjadi ikon nyentrik anti-hero untuk maju melawan "Guardians of the Galaxy" besutan Marvel justru malah menambah berat perjalanan franchise Justice League.

It feels good to be bad. Sebuah tim yang terdiri dari penjahat-penjahat paling gila dan paling berbahaya dibentuk untuk tujuan khusus dari intelejen keamanan Amerika Serikat. Tentunya keputusan pembentukan tim ini bukannya tanpa resiko, namun melihat apa yang mereka hadapi, kedua pihak baik pemerintah maupun para penjahat pun tidak memiliki pilihan lain.


Sepanjang film, perhatian terpusat penuh justru pada Margot Robbie sebagai Harley Quinn yang memegang peranan penting: untuk paling tidak mencoba "menyelamatkan" Suicide Squad yang sudah seperti kehilangan arah. Sayangnya selain Margot, akting deretan pemain papan atas seperti Will Smith dan tentunya Jared 'the Joker' Leto yang mendapat porsi sangat-sangat kurang, masih belum bisa menutupi lemahnya naskah yang dirancang David Ayer.

Ya, Ayer bertanggung jawab penuh atas ketidakmampuannya memaksimalkan potensi karakter yang berdampak pada kekacauan alur yang terkesan kacangan. Jika dilihat sekilas, Suicide Squad masih terlihat canggung dan masih malu-malu untuk berbuat lebih "nakal". Bahasa yang digunakan dan kelakuan para anti-hero ini masih termasuk sopan untuk golongan "penjahat"

Singkatnya, Suicide Squad mampu menipu kita dengan marketingnya yang mulai masiv jauh sebelum film ini perdana diputar. Masih banyak kekurangan yang bisa dikulik dari film ini, dimana bagian yang menunjukkan impresi cukup baik adalah 20-30 menit awal, beberapa scene ada yang terlihat chilling, namun selebihnya adalah sekedar film action absurd yang eksekusinya asal-asalan.

Terkait ini, heboh fans DC comics yang melayangkan petisi kepada Rotten Tomatoes untuk menghentikan layanan karena review dan ratingnya yang sadis. Hanya saja jika begini ya wajar saja jika demikian adanya. Dan juga belum lama ini Trailer perdana Wonder Woman dirilis, tentu harapan masih ada walaupun tidak terlalu tinggi semenjak kegagalan DC untuk yang kedua kalinya secara beruntun.





Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close