Sabtu, 23 Juli 2016

[Review Film] Demolition


LIFE: Some Disassembly Required.

Bagaimana rasanya jika ditinggalkan orang yang selama ini kita paling sayangi? Tentunya sakit dan sedih. Namun bagaimana kelihatannya jika ditinggalkan orang yang selama ini kita paling sayangi? Inilah yang kira-kira ingin diperlihatkan oleh Demolition. Menggambarkan perasaan kepedihan dari seorang Davis (Jake Jake Gyllenhaal) bukan hanya dengan deskripsi verbal melainkan juga deskripsi mendetail secara visual. Hingga nantinya kita tahu, kenapa diberi judul Demolition (pembongkaran/penghancuran).

Setelah awalnya mengejutkan penonton dengan sebuah "shocking scene" selanjutnya Demolition mengalir tenang namun dalam, sambil mengajak penonton makin turut empati terhadap masalah yang dialami oleh tiap-tiap karakternya. 

Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk terjebak dalam kisah drama besutan Jean-Marc Vallée ini. Didukung oleh aktris senior Naomi Watts, plus setelah sebelumnya kurang greget di Everest, Jake Gyllenhaal yang menurut saya masuk dalam jajaran aktor dingin nan jenius yang kembali uji kebolehan disini. Para pemain yang piawai dalam berbagi peran, menciptakan kemistri, saling menguatkan, membuat Demolition tidak berjalan stagnan.

Walaupun sesungguhnya film ini plotnya sederhana, namun jangan remehkan tiap kejutan pada tiap menit yang berjalan. Perlahan namun pasti, Demolition makin membawa kita lebih jauh dan makin membuka tabir ironi yang tersembunyi dibalik tiap karakterya.

PS:
Keren sih ini filemnya, rekomendid bagi yang suka drama panjang namun tidak membosankan dan tentu wajib bagi yang nge-fans sama Gyllenhaal. XD




Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close