Minggu, 13 Maret 2016

Contoh Algoritma RSA dengan PHP

Algoritma RSA dengan PHP
Algoritma RSA dengan PHP

RSA merupakan algoritma kriptografi asimetri, dimana kunci yang digunakan untuk mengenkripsi berbeda dengan yang digunakan untuk mendekripsi. Kunci yang digunakan untuk mengenkripsi disebut dengan kunci public, dan yang digunakan untuk mendekripsi disebut dengan kunci privat. RSA adalah salah satu algoritma kriptografi yang menggunakan konsep kriptografi kunci publik. RSA membutuhkan tiga langkah dalam prosesnya, yaitu pembangkitan kunci, enkripsi, dan dekripsi. Proses enkripsi dan dekripsi merupakan proses yang hampir sama. Jika bilangan acak yang dibangkitkan kuat, maka akan lebih sulit untuk melakukan cracking terhadap pesan. Parameter kuat tidaknya suatu kunci terdapat pada besarnya bilangan acak yang digunakan.

Untuk contoh penerapannya bisa dalam aplikasi web yaitu dengan bahasa pemrograman PHP dengan framework codeigniter. Source code bisa didownload disini :



Demo Aplikasi :



Read Another


CATEGORIES


2 komentar :

  1. Saya tertarik dengan tulisan diatas, sangat menambah wawasan saya. saya juga memiliki referensi sejenis yang dapat anda kunjungi http://ejournal.gunadarma.ac.id/index.php/kommit/article/view/1005/872
    Terimakasih.

    BalasHapus
  2. menarik,. visit my blog : http://www.indra92.blogspot.co.id

    BalasHapus

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close