Kamis, 31 Desember 2015

[ Review Film ] Locke (2014)

"No Turning Back"

Bagaimana jadinya ketika kesuksesan sebuah film ditentukan hanya oleh seorang aktor? Inilah tantangan yang dihadapi oleh Tom Hardy dalam Locke.

Ivan Locke, selain sebagai seorang kepala keluarga yang berdedikasi tinggi adalah seorang manager konstruksi bangunan. Pada suatu malam ketika pulang kerja, Ivan menerima sebuah telepon dimana ia harus mengambil keputusan cepat yang mungkin akan mengubah kehidupannya untuk selama-lamanya.

Disini Tom Hardy berhasil membawa penonton kedalam sebuah perjalanan satu arah yang cukup jauh tanpa keraguan dengan melakukan apa yang disebut One Man Show . Butuh pemain dengan performa mumpuni serta konsep dan alur cerita yang kuat untuk mencegah kebosanan yang mungkin akan dialami penonton. Memang bukan hanya ini saja film dengan tema one-man-show. Kita ingat ada 127 Hour, Moon, Burried dan film lainnya.

Melalui naskah yang cukup rapi karya Steven Knight, penonton diajak untuk perlahan-lahan merasakan dan memahami dilema seorang Ivan Locke. Walaupun dengan setting tempat yang sempit, saya merasakan ketegangan yang terbentuk dari suasana film walaupun tanpa musik yang menggetarkan.

Film yang unik ini sayang sekali jika dilewatkan. Lalu dari segi durasi film yang saya rasa cukup, tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat. Dengan plot yang terus mengalir tanpa basa-basi membuat saya setia untuk tidak beranjak ketika menonton Locke.


Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close