Sabtu, 05 Desember 2015

[Movie Review] Rudderless (2014)


"I will find a way.. to sing your song.."

Rudderless adalah sebuah film drama-musikal karya William H. Macy. Aktor yang penuh pengalaman ini akhirnya mencoba debut sebagai sutradara untuk sebuah film layar lebar. 

Berkisah tentang Sam (Billy Crudup), seorang ayah yang mengalami depresi setelah anaknya meninggal, dan tidak sengaja bertemu Quentin (Anton Yelchin) seorang musisi muda yang tertarik pada lagu yang dibawakan Sam di sebuah Bar.

Aktor sekaliber Billy Crudup sudah cukup menjadi jaminan kualitas akting yang pasti diatas rata-rata. Anton Felchin yang cukup menyatu dengan Billy sehingga koneksi 'mirip' anak dan ayah dapat terjalin dengan baik. Lalu ada Selena Gomez yang sekilas muncul sebagai pemanis.

Dari segi audio, karena ini film musikal, lagu-lagunya pun menurut saya bagus. Mempunyai lirik yang dirangkai dan disusun dengan manis sehingga selaras dengan cerita.

Selain itu yang membuat Rudderless unik adalah bahwa film ini bukanlah film yang to-the-point dalam menyampaikan premis. Ketika premis itu berubah hampir di akhir film, yang terjadi adalah sebuah kejutan tak terelakkan bagi penontonnya. Pemahaman akan cerita yang disajikan sebelumnya pun berubah nyaris seutuhnya.

Lewat premis yang abu-abu inilah pada akhirnya membuat ilm ini berhasil memainkan emosi penonton kedalam ritme dan simpulan yang ingin disampaikan. Konflik yang diciptakan sangat tiba-tiba dalam kondisi film yang sedang antiklimaks, sehingga terasa menjadi kuat kembali hingga film berakhir dengan ending yang sangat dilematis dan cukup menyentuh.


Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close