Sabtu, 31 Oktober 2015

Kana Hanazawa (花澤 香菜) - Paket Lengkap Seorang Seiyuu

Seiyuu adalah sebutan untuk pengisi suara anime Jepang. Kana Hanazawa adalah salah satu voice actress yang cukup terkenal bagi pencinta anime negeri sakura ini. Beberapa anime terkenal pernah diisi suara tokohnya oleh Kana. Sebut saja Angel Beats, Tokyo Ghoul, Psycho-pass, Durarara dan masih banyak lagi. Lihat saja daftar lengkapnya disini


Jujur saya tidak teralu tahu banyak tentang dunia anime Jepang, namun ketika saya disuguhi anime terbaru Prison School oleh teman, rasa penasaran membawa saya ingin tahu siapa dibalik suara para karakter. Lalu saya buka satu per satu karakter dan benar saja ketika saya meng-klik nama Kana Hanazawa yang terbuka adalah foto seorang gadis manis berbaju kuning dengan banyak rentetan anime yang pernah dibintanginya,


"Wah gue kira suaranya doang yang lucu, ternyata orangnya juga cakep dan manis pula bro!" Saya berfikir demikian. Nah, udah kebiasaan nih, abis liat yang bening-bening pasti langsung penasaran dan browsing lagi di google..

hasilnya...

















wew, kawaii bro!
jujur ane paling gak bisa liat cewek cakep yang rambutnya pendek euy! >.<

Nah belum cukup sampai disitu, karena udah tanda-tanda bakal ngefans, saya lanjut baca-baca infonya dan ternyata selain sebagai voice actress, Kana adalah seorang penyanyi!

Fakta ini makin menambah ketertarikan saya, dan saya pikir asik juga nih kalau karyanya banyak. Paling tidak saya bisa lihat mukanya dibanding cuma suaranya saja di anime. Oke, dimana kita bisa lihat video klipnya? Youtube? sayang sekali tidak ada karena perlindungan hak cipta yang sangat kuat. Tapi apa yang tidak ada di mbah google? semua ada. Akhirnya saya menemukan lagunya yang menurut saya dia disini bersinar banget.. Silau saya.. :D


duh, manis banget padahal usia udah 26, tapi masih kaya anak-anak gitu lucu beut dah. Menurut saya perpaduan hangat dan pas tidak lebih tidak kurang antara musik, ilustrasi, wajah dan suaranya. Ya, gitu deh pokoknya.

Tidak berhenti sampai disitu, akhirnya saya lihat hampir semua videonya di youtube, termasuk video live-perform nya. Dan saya menemukan satu fakta lagi bahwa band-nya keren abis . Hanakana dan band-nya saya pikir saling melengkapi. Perpaduan antara musik yang keren, suara dan tingkah polah hanakana yang lucu, anggun dan menggemaskan seakan menjadi sajian musik baru di telinga dan mata saya.

Berhubung banyak video live perform yang dihapus karena hak cipta maka saya coba kasih preview lagu-lagu yang menurut saya juara banget.







Nah! unik banget kan? di satu sisi ada musik yang Jazzy itu mantap, tapi suara hanakana yang tidak terlalu skillful tapi imut dan dipadukan jadi sesuatu yang baru. Nah suara moe (atau imut lah bahasa mudahnya) inilah yang membuat suaranya seperti cewek anime banget. Umumnya suara ini ditemukan di lagu-lagu yang punya aransemen elektro, tapi ternyata dipadukan sama jazz bagus juga bahkan tergolong unik.

Jangan salah doi udah beberapa kali mengadakan tour dan konser. Terakhir di Nippon Budokan dan sudah dibikin DVDnya. 5000 yen! dan gak ada di Indonesia -_- karena dapetinnya susah ya sementara saya donlot dulu. hehe.


Selanjutnya ia pun merilis sebuah phootobook! Sebagai seorang yang awam akan dunia hiburan jepang, yang saya tahu sih biasanya hanya seorang idol yang merilis photobook. Berarti memang Kana sudah jadi idol.


Oke, belum berhenti sampai disitu.Kabar terbaru menyebutkan bahwa beberapa bulan lalu hanakana menjadi peran utama dalam sebuah film!
ini dia full filmnya :



Saya yakin seyakin yakinnya jika anda bukan otaku sejati pasti anda tidak tahu siapa Hanakana ini. Bahkan yang otaku pun belum tentu tahu, karena Hanakana biasa ada dibalik layar. Kebanyakan teman saya yang suka nonton anime baru sadar kalau dialah yang mengisi suara karakter-karakter moe fenomenal itu. Toh saya tahu hanakana juga bukan karena gemar anime. Kronologinya kan sudah saya ceritakan di atas. :p

Saya gak tau sih apakah ada seiyuu lain yang prestasinya sebanyak dia, yang mukanya semanis dia, yang suaranya seimut dia. Kurang tau juga, Tapi yang jelas tulah paket lengkap seorang Kana Hanazawa, seiyuu serba bisa yang sudah diakui sebagai seiyuu "terbesar" dan punya tempat sendiri di hati fansnya. Walaupun memang kalau di Indonesia namanya masih jarang terdengar dibanding artis Jepang lainnya.

Sukses terus buat mbak Kana! Semoga kapan2 bisa mampir ke Indonesia :D

Sebagai penutup nih ada gaya sakit perut dan gaya encoknya hanakana :v






Read Another


CATEGORIES



0 Comment :