Kamis, 10 September 2015

[Movie Review] K-PAX (2001)



Awalnya saya tidak tertarik dengan film ini. Terlihat tidak menggoda sama sekali. Namun saya salah, K-PAX adalah film sci-fi yang menurut saya sangat tidak biasa. 

Menceritakan tentang seorang bernama Prot (Kevin Spacey) yang dianggap sakit jiwa karena level bicaranya yang terlalu tinggi dan mengaku sebagai alien. Ia pun ditangani oleh seorang dokter kejiwaan bernama Dr. Mark Powell (Jeff Bridges). Cerita mulai menarik ketika keintiman sang dokter dan Prot diperlihatkan melalui dialog-dialog berkualitas sekaligus membuat kita terus berfikir siapakah sesungguhnya Prot ini. Saat menjelang akhir, barulah kiranya kita dapat menarik kesimpulannya.

K-PAX disajikan dengan sangat hati-hati, bertahap dan cukup matang. Setiap penyampaian kisahnya mengandung petunjuk demi petunjuk tentang identitas Prot. Beberapa quotes yang menyindir peradaban manusia seringkali terlontar. Dan saya menyukai satir cerdas demikian.

K-PAX adalah film yang penuh misteri sekaligus bersahabat. Dibalik fantasi ilmiahannya, tidak lupa unsur komedi seringkali disisipkan untuk merenggangkan otot wajah penonton. Pendekatan yang lebih humanis membuat film ini jauh dari kompleksitas teori sains.

Menjadi poin plus ketika film ini tidak menyajikan kemewahan visual seperti film sci-fi pada umumnya, namun bisa menyuguhkan hiburan, misteri serta pembelajaran berharga bagi yang menontonya. Kerja keras dan kejeniusan sang sutradara, Iain Softley patut diacungi 2 jempol. 

don't jugde a movie by it's poster! :)



Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close