Rabu, 03 Juni 2015

Daftar Film Handheld / Shaky Camera Terfavorit

 photo CXS200_ALTUSE_VIEW_600x.jpg

Seringkali film disajikan tidak melulu dengan pengambilan gambar yang profesional. Bahkan dengan pengambilan gambar yang terkesan asal dan amatir pun bisa menjadi film yang luar biasa.

Teknik handheld / Shaky Camera ini adalah teknik kamera dimana penonton seakan-akan merasakan sudut pandang orang pertama, merasakan apa yang karakter tersebut rasakan. Melalui shaky camera, penonton umumnya disajikan film yang seakan-akan nyata, seakan langsung diambil dari kamera amatir, dan seakan-akan benar-benar terjadi,

Inilah yang membuat film dengan teknik handheld menjadi luar biasa.
Namun masih sangat jarang menemukan film handheld yang benar-benar bagus, akrena umumnya teknik ini menjadi andalan untuk membuat film horror.

Berikut list film yang menggunakan yang saya rekomendasikan untuk ditonton :



Sebenarnya masih banyak lagi, hanya saja kebanyakan mengusung genre horror. Jadi saya wakilkan saja disitu ada As Above so Below dan Paranormal Activity.

Nah, diantara film di atas, saya masih terkagum-kagum dengan film garapan Matt Reeves. Ya Cloverfield berhasil mengambil hati saya. Dalam ceritanya, Cloverfield hanya menggunakan 1 kamera utuh dari awal sampai akhir. Belum lagi pada awal film dituliskan bahwa video tersebut sangat rahasia (milik FBI). Benar-benar pengalaman menonton yang menyenangkan karena seakan-akan film tersebut benar-benar rekaman asli.


Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close