Rabu, 13 Mei 2015

Flipboard, Socmed Simple dan Berisi




Flipboard ?

Belakangan ini saya suka pakai socmed ini saat social media yang lain sudah tidak memberikan info yang menarik lagi. Flipboard sangat cocok bagi kamu yang gemar membaca media online.

Konsepnya adalah social magazine, singkat kata flipboard ini adalah majalah pribadi kamu. Saat pertama kali membuat akun flipboard, kamu bisa memilih topik dan bidang apa saja yang kamu suka. Nantinya Flipboard secara otomatis akan mengisi halaman depan flipboard kamu dengan artikel-artikel secara acak yang bagus dan pastinya bermutu dari penjuru dunia. Seperti Forbes, The Guardian, NewYorkTimes, NASA, CNN, PopularScience, IGN dan sebagainya.


Pilih topik yang disukai


Saat ini Flipboard belum bisa menampilkan media lokal. Jika mau menampilkannya di flipboard bisa disiasati dengan memfollow akun media lokal di Twitter, lalu ijinkan Flipboard menampilkan feed-nya.

Kelebihan Flipboard dari yang saya rasakan :

Mudah
Tidak perlu mencari refrensi dari google atau web lain, cukup ceklist atau follow topik-topik pilihan kamu maka flipboard otomatis akan menyajikan artikel yang sesuai hanya yang kamu pilih. Jadi dipastikan tidak akan ada topik lain yang tidak kamu suka di home Flipboard. Home pada Flipboard disebut Cover Stories.

Ringan.
Dibanding aplikasi yang mirip (seperti Pinterest) flipboard terasa lebih ringan

Terintegrasi
dengan socmed lain seperti facebook, twitter, thumblr dan instagram
Jadi, update dari social media kamu juga bisa muncul di flipboard. Tergantung pengaturannya.

Interface yang menarik.
Tampilannya sederhana, bersih dan menarik, memang didesain supaya user nyaman dalam membaca artikel tanpa gangguan gambar-gambar yang tidak berhubungan. Jika dibuka di smartphone, maka akan ada animasi seperti membuka buku



Efisien
Jika ingin membaca suatu artikel, kita tidak perlu ke alamat web menggunakan browser. Hanya berlaku di smartphone/tablet yang terinstall aplikasi Flipboard.

Bermutu
Didominasi oleh media online yang besar dan terkenal di dunia. Membacanya saat waktu luang tentu akan sangat bermanfaat.

Tidak ada 'Annoying Ads'
Selama ini iklan di smartphone saat kita membuka suatu halaman web dirasa sangat mengganggu. Apalagi yang berkelip-kelip atau yang menutupi tulisan. Flipboard tidak ada. Mungkin belum. Tapi saya harap tetap tidak ada, Jika ada pun, iklan tetap terlihat elegan dan sama sekali tidak mengganggu.

Tidak ada Komentar Kasar
Flipboard tidak menampilkan komentar, dan tidak mengizinkan berkomentar. Hanya diperlihatkan artikelnya saja.

Tertarik? silakan download app nya di playstore atau applestore.


Read Another


CATEGORIES


0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close