Minggu, 05 Oktober 2014

Review Gingham Check Handshake Festival



Setelah sebelumnya HS festival JKT48 rutin diadakan di Balai Kartini, kali ini JOT memutuskan untuk memindahkan venue ke Hall D2 JiExpo Kemayoran. Alasan kapasitas yang tidak mampu lagi mengakomodir meledaknya jumlah pengunjung mungkin menjadi salah satu alasan kenapa venue HS fest dipindahkan.

Pada HS fest kali ini, JOT melakukan beberapa perubahan signifikan. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah perubahan pada model bilik handshake. Fans dan member diberi pembatas yang tingginya sekitar 120-130 cm. Tentunya ini berbeda dengan handsake event sebelumnya yang tanpa pembatas atau hanya dibatasi oleh meja saja. Selain itu, bilik handshake sangat terbuka. Tidak dibatasi oleh tirai atau semacamnya. Bisa dilihat pada gambar di bawah ini.



Model bilik seperti ini pun menjadi bahan candaan para member yang dapat dengan mudah melihat fansnya ternyata malah HS dengan member lain.


Hal yang menarik lainnya adalah keberhasilan beberapa member generasi 3 yang sold out seluruh sesinya. Ya, pesona generasi tiga ternyata sedikit banyak membuat fans lama yang beralih ke idola mereka yang baru. Contohnya Andela Yuwono. Dari 4 Slot sesi yang disediakan, seluruhnya sold out tak bersisa. Desy, Nadse, Elaine juga sukses sold out.


Secara garis besar, beberapa acara yang ada di Gingham Check Handshake Festival ini adalah:
- Handshake Event
- #kupasSenbatsu yaitu pertanyaan dari fans lewat twitter kepada member
- Live On Air oleh i-Radio dan TraxFm


- Kuis karaoke dari booth advan
- Penjualan coklat di booth coklat. Uniknya siapa yang membeli 5 tusuk coklat, maka akan disuapi oleh member yang menjualnya. (Lama-lama cara jualannya makin ekstrim ya :))




- Unjuk bakat para member generasi 3 tim Merah dan tim Putih. Para fans terlihat sangat antusias.
- Mini live Concert. JKT48 membawakan seluruh lagu yang ada pada single GC ditambah Kokoro no Placard oleh senbatsu, dan iiwake maybe oleh Gen 3.

- Beberapa pengunguman :
• Akan diadakan Vote Kalender 2015
• Akan diadakan Pentas seni yang dikonsep oleh member sendiri.
• Akan diadakan event lompat tali Team K vs Team J
• Akan diadakan Konser 3rd Anniversary JKT48
• Akan diadakan konser Gen 3 dengan tidak menutup kemungkinan ada beberapa member yang akan tersingkir.
• info lebih lanjut ada di www.jkt48.com

Ada beberapa kekurangan yang menurut saya masih harus menjadi bahan evaluasi JOT. Kualitas sound adalah salah satu yang mesti diperbaiki. Selain menggangu percakapan member dan fans yang sedang HS, suara sound yang pecah dan 'sember' terutama saat mini live concert sangat tidak nyaman di telinga.

Ya, terlepas dari segala kekurangannya, dapat dikatakan keseluruhan acara kali ini berlangsung meriah dan sukses. Pengalaman yang pastinya sangat berkesan bagi para member dan fans!




Read Another


CATEGORIES


0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close