Minggu, 31 Agustus 2014

10 Lagu JKT48 yang Membakar Semangat



Disini mungkin saya akan menunjukan sisi lain dari anggapan orang umum tentang idolgrup yang satu ini. Jika umumnya orang hanya mengetahui kalau JKT48 itu membernya imut-imut, lucu-lucu, maka saya akan memberikan beberapa lagu yang mungkin anda tidak menyangkanya. 

Lagu-lagu yang membuat pendengarnya seakan menjadi lebih bersemangat. Nah, bagi kebanyakan fans JKT48 pasti sudah tau lagu-lagu berikut ini. Check this out!

10. Heavy Rotation
Siapa yang tidak tau lagu pertama JKT48 ini. Ya, lagu ini paling dikenal masyarakat umum. Heavy Rotation memiliki banyak kenangan bagi para fans. Maka jika lagu ini mulai menghentak, para fans akan turut merasakan emosi dan semangat seperti saat awal kemunculan JKT48.



9. Suifu wa Arashi wo Yume Miru
Maknanya hampir sama seperti lagu New Ship. Namun musiknya lebih gahar..



8. New Ship
Ibarat sebuah kapal, dalam hidup ini tentu kita akan bertemu ombak yang menjadi penghalang. Lagu ini memiliki pesan bahwa generasi muda harus menjadi nahkoda di kapalnya sendiri. Dalam mengatasi berbagai rintangan di laut, nahkoda muda tidak perlu mengikuti cara nahkoda yang lama. Hanya perlu belajar dan berinovasi.




7. Boku Wa Gambaru (Aku Akan Berjuang)
Makna dari lagu ini sangat eksplisit dan jelas. Liriknya sederhana. Berkisah tentang bagaimana seseorang harus menyadari kemampuan apa yang dimiliki untuk mencapai cita-citanya.




6. JKT48 Sanjou! (JKT48 Datang!)
Lagu ini menceritakan bahwa JKT48 adalah sebuah idol grup entertainer yang dapat memberikan kejutan di setiap penampilannya,




5. First Rabbit (Kelinci Pertama)
Walaupun judulnya terkesan lucu, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa lagu ini memiliki makna yang cukup bagus.




4. Shonichi (Hari Pertama)
Hentakan snare drum mengawali lagu ini. Liriknya mengisahkan tentang bagaimana hari pertama para member tampil di depan para fans. Hari pertama yang menjadi awal pertaruhan mereka di dunia hiburan.

https://soundcloud.com/firdamuktii/jkt48-shonichi


3. R.I.V.E.R
Saya rasa lagu ini cukup terkenal. Liriknya memiliki pesan bahwa setiap rintangan harus dilalui demi sampai ke seberang sungai (tujuan).




2. Kagami no Naka no Jeanne D’Arc (Joan of Arc di dalam Cermin)
Siapakah itu Joan of Arc? Joan of Arc (Jeanne D’Arc) adalah Pejuang Wanita legendaris berasal dari Negara Perancis. Lagu ini memberi pesan bahwa setiap wanita bisa menjadi cerminan Joan of Arc. Seorang wanita yang manis dan cantik namun memiliki kepribadian yang kuat.




1. Korogaru Ishi ni Nare (Jadilah Batu yang Berputar)
Soal lagu yang membakar semangat, dari seluruh lagu JKT48 selama ini, lagu ini yang menurut saya paling keren dan paling membakar semangat. Girlband lain di Indonesia mana ada yang punya lagu seperti ini. :p




Nah, bagaimana? Seru kan lagu-lagunya? Jenis-jenis lagu seperti inilah yang membuat banyak anak laki-laki juga tidak malu untuk menyukai musik JKT48. Inilah yang membedakan JKT48 dengan girlband yang umumnya mengusung tema cinta, imut-imut lucu, selingkuh (hehe). JKT48 punya lagu-lagu yang bersifat maskulin dan kebanyakan berkisah tentang meraih impian dan perjuangan seperti yang disebutkan diatas. Alunan musik yang cukup menghentak seakan mewakili semangat mereka dalam menari dan simbolisasi dalam meraih impian mereka.

Hmm, saya jadi kepikiran kalo saya pernah melihat statement ini ditujukan untuk fans JKT48 :
"Anak cowo tuh harusnya suka band metal, band rock.."
Lah, ini JKT48 Metal abis brooo... :p


Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close