Rabu, 25 Juni 2014

1st Anniversary Team K3: Mendulang Asa Menggapai Cita


K3 was Born.

25 Juli 2013. Tepat satu tahun lalu. Hari dimana Team K3 secara resmi terbentuk. Beberapa hari kemudian, seorang Shinta Naomi dipilih menjadi kapten team K3 di konser 'Perkenalan Nama Kami JKT48'.
Sebelumnya mungkin ada yang belum tau kenapa namanya team K3. Jadi di 48 grup, Team K yang pertama adalah milik AKB48. Lalu team K yang ke 2 terbentuk di SKE48. Sedangkan yang ke 3 terbentuk di JKT48. Lalu disusul Team K.4 yang dibentuk di HKT48.

Satu tahun lalu saya baru mengenal JKT48. Jatuh cinta dengan lagu Yuuhi wo Miteruka (Apakah Kau Melihat Langit Mentari Senja) dan melihat beberapa member yang cukup asing. Ternyata mereka adalah Team K.

Beberapa bulan setelah itu, bahkan sampai sekarang, saya pun sering mendapat pertanyaan dari teman-teman "itu JKT48 ada tim-timnya gitu ya, Trus yang sering tampil di TV itu team apa?". Lalu saya jelaskan ini begini dan ini begitu. Belum lagi tambahan 31 member generasi 3 yang alhasil JKT48 pun makin terlihat 'rumit' dan 'repot' di mata kaum awam.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran team K menjadi warna baru bagi JKT48 dan fansnya. Mereka memberikan kesegaran bagi fans yang 'cepat bosan'. Lihat saja pada Klip Hanikami Lolipop. Para undergirls yang didominasi oleh team K3 saya rasa memberikan sajian video klip yang berbeda dari klip sebelumnya. Wajah-wajah yang baru akhirnya menunjukan kebolehannya di video klip ini.


They're Weak. But They try to be Better. Be Stronger.

Banyak yang beranggapan bahwa mereka adalah team yang masih banyak kekurangan di sana-sini. Mulai dari cap sebagai team yang sombong, team yang hanya menumpang popularitas team J, hingga team yang dianggap kurang terampil dalam meng-entertain penonton.

Meskipun demikian, badai kritik yang datang justru dari fans nya sendiri membuat mereka terus berusaha dan menjadi ajang pembuktian bahwa mereka bukan seperti yang mereka katakan. Sedikit demi sedikit para member Team K3 membuktikan bahwa mereka bisa berbicara banyak di JKT48. Mulai dari Jennifer Hanna yang menjadi bintang iklan, beberapa member team K3 yang berhasil menembus vote majalah HAI hingga para member yang masuk senbatsu sosenkyo.

"Bunga di tepi jalan untuk siapakan dia tumbuh dan berkembang, Tanpa pernah disadari oleh orang yang lewat". Sepengal lagu Korogaru Ishi ni Nare yang menjadi lagu yang menunjukkan 'identitas' team K. Team yang saat ini masih membutuhkan banyak dukungan untuk terus berkembang.

Team K3 memang tidak memiliki member se-superior Melody, Nabilah, Haruka atau Veranda. Maka banyak yang kurang megenal JKT48 akan menjadi tidak tahu tentang adanya Team K. Superioritas team J yang sudah banyak makan asam garam dunia idol harusnya menjadi bekal berharga untuk diwariskan kepada adik-adik kelasnya.



They have Something to Prove

Mereka terlihat masih lemah, masih terlihat bersikap kekanak-kanakan dan mayoritas member dengan jam terbang yang tidak tinggi. Namun mereka punya potensi. Hanya saja memang butuh waktu dan usaha yang lebih keras lagi untuk bersaing dengan senior mereka. Minimal dalam mendapatkan posisi Kami Seven

Mereka punya 'sesuatu' yang belum bisa dilihat kebanyakan orang. 'Sesuatu' untuk membuktikan bahwa mereka bisa.

Mereka punya Shinta Naomi. Kapten cantik yang siap membuat siapapun terpikat.
Mereka punya Chikano Rina. Member transfer dari AKB48 yang siap berbagi ilmu.
Mereka punya Cindy Yuvia. Dengan wajah polosnya banyak yang ingin 'membawanya pulang'.
Mereka punya Alicia Chanzia. Si garing yang bisa menjadi santapan empuk saat MC
Mereka punya Pricillia S. Dewi (Sisil). Si komedian kocak yang tidak pernah kehabisan bahan.
Mereka punya Viviyona Apriani. Member Team K yang mendapat vote terbanyak saat sosenkyo.
Mereka punya Natalia. Gadis dancer dengan wajah 'nakal' yang photogenic.
Mereka punya Ratu Vienny. Yang murah senyum disaat apapun.
Mereka punya Thalia. Gadis blasteran chinese dengan daya pikat yang cukup menarik.
Mereka punya Rona Anggreani. Member yang menurut saya punya kemampuan dance yang apik.
Mereka punya Dwi Putri Bonita (Uty). Member 'nyablak' yang juga kocak.
Mereka Punya Jennifer Hanna. Bintang iklan pengejar bola tenis.
Mereka Punya Noella Sisterina, Lidya Maulida J., Riskha Fairunissa (Ikha), Shinka Juliani, Della Delia, Saktia Oktapiyani (Via), Novinta Dhini (Nobi) dan Fakhriyani Shafariyanti (Shafa) yang semuanya berparas cantik dengan kelebihannya masing-masing.

Perjalanan mereka masih panjang. Masih banyak hal yang dapat mereka eksplorasi di JKT48. Setiap setlist teater, setiap performance, setiap event, mereka selalu mengambil pelajarannya. Menerima masukan dari para fans, baik pujian bahkan hujatan sudah pernah mereka alami. Mereka sempat kehilangan beberapa member seperjuangan mereka di Generasi 2. Seakan memperlihatkan bahwa walaupun kamu sudah berada di JKT48 bukan berarti semua bisa berjalan sesuai harapan. Artinya, member yang masih bertahan sampai saat ini patut diberikan apresiasi.

Terakhir harapan saya dengan hari jadi team K3 yang pertama ini, semoga mereka terus berkembang. Semoga mereka bisa menyamai atau bahkan melampaui team senior mereka. Semoga mereka memiliki semangat yang selalu baru seperti adik-adik mereka!



#1stAnniversaryJKT48TeamK3





Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close