Senin, 19 Mei 2014

Special Review Flying Get Handshake Festival : "The Announcement"

Puncak momen dramatis pada event kali ini terletak pada adanya beberapa announcement (pengunguman) yang cukup mengejutkan, menggembirakan dan melegakan bagi para fans.

Pengunguman pertama diumumkan saat sesi perkenalan member generasi 3. Disitu diumumkan bahwa 31 member Gen 3 akan dibagi menjadi 2 team Trainee, yaitu Tim Putih dan Tim Merah. Mereka diberi kepercayaan untuk membawakan setlist yang menyimpan banyak sekali sejarah bagi JKT48, Pajama Drive. Setlist ini rencananya akan dibawakan tanggal 24 Mei 2014 sekaligus merupakan debut pertama teater oleh Gen 3.
Member Gen 3 akan membawakan Setlist Pajama Drive [image by @JKT48promotion]

Pengunguman selanjutnya diumumkan setelah perform Mini Live. Ada beberapa pengunguman yang disampaikan oleh General Manager JKT48, Inao Jiro.

Pertama : Promosi Sisil , Saktia, Novinta dan Shafa ke Team K-3
Saat dibacakannya pengunguman ini, sorak penonton pun memecah Balai Kartini. Jujur saya juga sangat senang, saat mendengar pengunguman ini. Saya menyukai gaya dan banyolan Sisil saat di panggung. Ia sangat berbakat dan tidak jarang menjadi nyawa dari sebuah sesi MC (teater). Maka saat ia diumumkan untuk menjadi team K, saya pikir itu adalah keputusan yang sangat tepat. Team K memang sedang membutuhkan sosok yang dapat membuat pertunjukan teater terutama MC tidak membosankan.

Dan Sisil adalah sosok yang tepat. Bahkan kemarin pun ia sangat cocok berduet dengan Jeje, membawa suasana MC jauh lebih menyenangkan dan memancing riuh tawa penonton.
Sementara saya kurang mengenal pribadi Saktia, Novinta dan Shafa. Namun kelihatannya Novinta punya nilai plus sendiri di mata fans.

Suasana saat pengunguman trainee gen 2 [image by @officialjkt48]

Kedua : Promosi Dena ke Team J.

Cukup mengejutkan karena saya tidak berfikir sama sekali bahwa Dena lah yang masuk ke team J. Dena pada akhirnya mampu menyusul Vanka dan Rachel yang sebelumnya telah lebih dulu menjadi anggota team J. Dengan dipromosikannya Dena ke team J, maka lengkap sudah. Tidak ada lagi Generasi 2 yang menjadi Trainee.

Ketiga : Pengunguman Single ke-6, Gingham Check
Gingham Check adalah Single ke-37 AKB48 yang pertama kali diumumkan pada AKB48 Concert Gyoumu Renraku Tanomuzo, Katayama Buchou! di Saitama Super Arena, 25 Maret 2012. Center single ini di AKB48 adalah Oshima Yuko yang berhasil mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan senbatsu.

Kali ini JKT48 membawakan versi Indonesianya. Tidak jauh berbeda dengan pioneer-nya, JKT48 memakai seifuku motif kotak-kotak biru (gingham) dengan Melody sebagai centernya.


Video By :JKTFortyEight LeapYear

Dari beberapa pengunguman itu kita bisa tahu bahwa JKT48 belum berakhir. JKT48 bahkan makin mantap menanjaki tangga popularitasnya. Secara nyata kita bisa melihat bahwa saat ini JKT48 memiliki 4 team. dan masing-masing team sudah memiliki setlist. Team J dengan Dareka no Tameni, Team K dengan Seishun Girls, Team Trainee Merah dan Trainee Putih dengan Setlist Pajama Drive.

Artinya, frekuensi show di teater akan semakin sering. Persaingan dalam merebut hati para fans akan semakin ketat. Siapa tahu para ex-trainee gen 2 bisa menjadi kuda hitam di single berikutnya.

[-David-]


Read Another


CATEGORIES


2 komentar :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close