Senin, 19 Mei 2014

Special Review Flying Get Handshake Festival : "My Handshake with Yona!"



Setelah di artikel sebelumnya pembahasannya lumayan berat, kali ini saya ingin bercerita santai mengenai handshake saya dengan Yona. Keburu lupa dan keburu mood nulis hilang, makannya hari ini (19/5)saya buru-buru menulis artikel ini. Ini pertama kalinya saya menulis tentang pengalaman pribadi tentang event Handshake.

Maklum, ini Handshake (HS) pertama saya.Yaa, Mungkin saya bisa dibilang norak atau apalah terserah. Tapi saya hanya mau sekedar berbagi pengalaman ke teman-teman pembaca idolchip.com tentang apa yang saya dapatkan dan saya rasakan di Handshake Festival kemarin. Terutama kesan dan pesan saya saat HS dengan Yona.

Alasan kenapa ikut HS? dan Gimana rasanya HS?

Yaa, pertama kepingin HS karena memang saya penasaran dengan event ini. Sudah setengah tahun ngidol (masih baru ya) tapi belum pernah ikut HS. Event HS beda sama konser. Kalau konser, kita bisa saja ajak teman kita yang hanya penasaran dengan JKT48 untuk ikut. Tapi kalau HS event, kita harus ajak yang benar-benar fans. Karena tidak semua orang mengerti tentang HS. Teman saya sehobi semua sedang berhalangan.

Alhasil saya berangkat sendiri, trus disana bingung kaya orang ilang. Karena saya memang agak pemalu. Walaupun sesama fans JKT48, kalau belum kenal malah canggung. Untungnya disana bisa ketemu dengan teman jauh, jadi akhirnya saya bisa ngobrol-ngobrol lebih banyak. Bertukar pengalaman, cukup berkesan lah.

Nah yang mau saya ceritakan adalah, HS versi saya itu ternyata penuh perjuangan. Mulai dari beli CD di teater yang harus hujan-hujanan. Naik busway, haltenya kelewatan sampai Semanggi, mau nunggu bus balik eh banyak orang baru Car free Day. Ramai.  Maka saya memutuskan berjalan kaki dari Semanggi ke Balai Kartini. -_- Belum lagi sampai sana, apa-apa harus ngantri minimal setengah jam. Mulai dari beli tiket tambahan, mengambil CD (bagi yang belum dapat CD). Hingga puncaknya ya mengantri HS. Lelah memang, tapi ya rasa penasaran itu terbayar dengan gegap gempita kemeriahan HS festival.

Yona dan Naomi, Kayaknya bajunya yang ini sih,
nggakn terlalu perhatiin -_-

Apa sih alasan HS sama Yona? Oshi?

Sebenarnya saya nggak berani bilang kalo Yona itu oshi saya, Karena makin lama makna oshi itu makin dalam buat saya. Saya belum berani bilang oshi ke Yona. Buat saya punya sebutan oshi itu tanggung jawabnya agak berat. Mendukung dengan konsisten dan sebagainya itu rasanya belum bisa saya lakukan dengan baik. Jadi alasan saya handshake sama Yona ya karena saya lagi suka dan lagi penasaran aja sama Yona. Hehe. Jadi mungkin HS selanjutnya masih sama Yona atau yang lain? Lihat saja nanti :)

Grogi nggak HS sama Yona?

Grogi udah pasti. Karena ini HS pertama saya. Kata-kata udah disiapkan dari beberapa hari sebelumnya (Mungkin lebay, tapi ini wajar lah, alami). Trus waktu ngantri juga nyiapin keberanian sumpah. Berasa deg degan nya itu saat ngantri verifikasi dan ngantri di depan bilik 

Ngomong apa aja ke Yona?

Nah ini dia inti kenapa saya datang ke acara ini. Karena saya mau bertemu langsung dan bercakap-cakap secara privat (lebay ya, padahal akhirnya saya akan ceritakan disini. hehe :D). Saya HS sesi 4 sekitar pukul 13.30.

Berikut transkrip percakapan terakhir saya dengan kapten sebelum kapal tenggelam (*Loh?)
Yona : Halooo!
Saya : Aku David  (To the point! Haha)
Yona : David? David.. (Mungkin dia sambil inget-inget padahal mah belum pernah ketemu :D)
Saya  : Pingin ngucapin selamat aja kamu udah masuk senbatsu.
Yona : Makasih kak David :)
Saya  : Terus aku pingin, kalo bisa kamu lebih update terus di mmhh apa, apa (ceritanya    grogi) di sosmed ya.. kamu jarang banget update di sosmed soalnya
Yona  : Kakak dari Far ya. Dari mana??
Saya  :  Nggak sih, dari Bekasi.
Yona : Oh, iya sih aku emang jarang banget update. :(
Saya  :  Nggak maksa juga sih. Cuman kan....
Yona : Ya ya ya, Ingetin dulu ya.. Mention dong.. :)
Saya  : Udah sering mention kok, yaudah yak makasih.. (Percakapan berakhir, Keburu diusir JOT -_-)
Ya demikian percakapan absurd saya bersama Yona. (penuh dengan ketegangan ya, haha Yona nya sih biasa. Saya yang salah tingkah sepertinya. haha)

Disitu saya memang ingin Yona lebih update karena saya lihat dia punya kekuatan di media sosial. Rumornya kan dia punya banyak fans di Jepang. Jujur, saya saja tertarik sama dia karena foto-fotonya di sosmed. Makanya saya kasih saran itu, karena Yona kalau update di Twitter sehari 1 kali. paling banyak 4 kali. G+ nya pun kayaknya udah berdebu dan banyak sarang laba-labanya. 
Ya, mungkin dia sibuk atau apa saya kurang paham. Makanya saya bilang sih saya nggak maksa.

Wah, seperti kebanyakan orang, habis dari situ saya langsung sumringah senyum melebar. Seakan puas karena sudah berhasil mengungkapkan apa yang ingin saya ungkapkan. Butuh beberapa menit untuk sejenak menenangkan diri.

Yaah, begitulah kira-kira.. untuk HS berikutnya, hmm entahlah. Kita lihat saja di single berikutnya! :)

[-David-]


Read Another


CATEGORIES


9 komentar :

  1. yona emang orangnya gitu gan karakternya, suka bingung sendiri klo aktif sosmed :p
    ga jauh beda kaya ve atau melo yg jarang update. kebanyakan yg ngoshiin yona ya karna emang karakter yg apa adanya ga banyak "fanservice" wuehheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makanya ane bilang 'gak maksa' sih.
      soalnya ane tau dia punya cara sendiri buat nyenengin fansnya.
      Tapi memang jd kasihan fans yg Far. hehe

      Hapus
    2. Haha sama kaya gw tuh ... gw juga Shonichi HS with Veranda Sesi 1, 6, 8 .. Jgn kan ambil satu sesi.. gw aja ambil 3 sesi dgn 4 tiket ya salting semua.. apalgi klo Ve uda udah natap tajam.. udah aja gw diam tanpa kata. Pengalaman HS emg sangat mengesankan. gw aja awalnya bkn fans JKT48 tpi krna ikut HS itu di resmikan sama Ve jadi Oshimen .. dan akhirnya ketagihan.. nunggu HS gingham Check hahaha. Sempet mau nyoba sama Yona tpi gak ada ongkos pulan ke bandung hahaha. Gitu doang sih ... (ini curhatan gak penting).

      Hapus
    3. Wow, awalnya bukan fans, trus pertama kali ikut HS dan sekarang jadi fans? berarti artikel gue yang ini bener http://www.idolchip.com/2014/04/individual-handshake-event-jkt48.html .

      Selamat bergabung :)

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Iya, JOT hebat bisa ngasih kebahagiaan batin ... Apalagi skrg Ve udah tahu muka saya ... senengnya gak ketulungan hahhahaa *curhat* :

      Hapus
  2. KingKongnya Yona28 Juni, 2014 20:48

    Hahaha, Yona emang gitu... Minim fan service dan cenderung 'dingin'. Tapi kalau udah di booth handshake beda kok, dia orang yg ramah dan cukup bawel. Justru ini yg bikin gue menjadikan Yona sebagai oshi, tepatnya sejak dia masih di trainee. Sikap cool dan nggak terkesan basa-basi memang punya daya tarik tersendiri buat gue, ada semacam hawa misterius dari si Ice Queen yg satu ini. Namun di balik semua itu entah kenapa gue selalu punya anggapan kalau gadis satu ini sebenarnya agak 'gila', dan itu terbukti. Yona orang yg suka bercanda, sense of humornya bagus, meskipun agak pelupa. Gue HS sama Yona mulai dari event Yuuhi sampai Flying Get kemarin, dan dia selalu nanya nama, tiap 2 Shot pun selalu nanya nama. Kadang keki juga, oshi ingatnya malah nama akun Twitter gue, bukan nama asli gue. Huehehe...

    BalasHapus

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close