Senin, 19 Agustus 2013

Jurnal Semester 2 – Pengalaman Semester 2 di Universitas Nasional

Logo Unas
Melegakan. Itulah kata yang cukup menggambarkan akhir dari semester dua ini. Ya, bisa dibilang semester 2 ini cukup melelahkan dan merepotkan. Keputusan saya mengambil 24 SKS ternyata kurang tepat. Jam kuliah saya menjadi bertambah dan libur hanya pada hari Minggu.
Walaupun demikian, saya merasa sudah melakukan yang terbaik pada setiap semester yang saya lalui. Dan saya akan terus melakukan yang terbaik. Mengapa begitu? Karena saya pikir, akan sangat membuang – buang waktu, tenaga dan uang jika ada matakuliah yang harus diulang.

Kira-kira apa yang spesial di semester 2 ini ya? Saya sendiri sedang mengingat-ingat kembali.. uhm, Oke, ada nih! cekidot.

Mata kuliah
Mata kuliah yang dipelajari di semester 2 ini sangat berkaitan erat atau bahkan hanya melanjutkan dengan materi-materi yang ada di semester 1. Sebagai contoh; algoritma & pemrograman 1 pada semester 1 menjadi algoritma & pemrograman 2 pada semester 2, kalkulus 1 menjadi kalkulus 2, Listrik & Magnet menjadi Pengantar Rangkaian Digital.
Oya, ada matakuliah yang menurut saya paling spesial ,Agama Katolik. Untuk kampus yang mayoritas mahasiswanya beragama muslim, saya merasa beruntung bisa mendapatkan matakuliah itu. Karena tidak semua kampus menyediakan matakuliah Agama yang lengkap. Maka, untuk yang satu ini saya merasa tidak salah pilih tempat kuliah.

Tugas-tugas
Tugas-tugas kuliah di semester ini bisa saya bilang mengasyikkan. Pada semester 2 ini banyak tugas yang berorientasi pada praktek langsung di bidang IT. Contohnya; membuat aplikasi database dan membuat game.

Seminar
Banyak seminar bagus yang saya ikuti di semester satu. Mulai dari seminar jenjang karir hingga international sertification. Setiap seminar yang saya ikuti pasti selalu membuka pikiran saya lebih luas tentang dunia professional IT. Jadi jangan menganggap remeh suatu seminar ya. Karena pembicaranya pasti orang yang lebih sukses dari kita. Ilmu dari orang sukses itu mahal.

Menang Kompetisi Battle Movie di TI Expo 2013
Semester ini ada satu prestasi kecil yang cukup layak untuk dibanggakan. Menang kompetisi battle movie. Saat itu saya membuat satu animasi pendek, sudah pernah saya posting di blog ini kok jadi tidak usah dibahas lagi ya..

Melamar menjadi Assisten Laboratorium
Saya melakukan suatu gebrakan besar di semester ini, yaitu melamar untuk menjadi Asslab (Assisten Laboratorium). Kebetulan saat itu Laboratorium Informatika sedang membutuhkan asslab baru. Padahal persyaratanya minimal semester 3, tapi saya anak bau kencur yang baru 1 semester kuliah memberanikan diri saja. Toh, tidak salahnya kan? Nah, kenekatan saya ternyata cukup berbuah manis. Saya dipanggil untuk magang di lab, karena hanya saya yang melamar. Hehe

Yang terakhir adalah ; Nilai
Nilai semester ini? Kasih tau gak ya?? Hehe. Yang jelas lebih baik dari semester kemarin. Sebenarnya saya punya target dan optimis bisa mendapat IPS 4.00 pada semester ini, namun Tuhan berkehendak lain. Dosen pun juga berkehendak lain. Yah, mau bagaimana lagi. Yang penting itu adalah hasil terbaik yang saya usahakan dibangun dengan kejujuran. Kembali lagi kepada Quote mahasiwa, “Usaha keras tanpa restu dari dosen tidak akan menghasilkan nilai yang memuaskan.”
Oke, segitu saja. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di semester 3 !


Read Another


CATEGORIES


0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close