Kamis, 23 Mei 2013

Uji Skill IT-mu di IT EXPO UNAS 2013


Foto2964TI

IT EXPO 2013 adalah sebuah ajang yang diadakan oleh Jurusan Teknik Informatika -Fakultas Teknologi Komunikasi & Informasi UNAS selama 3 hari yaitu tanggal 22 – 24 April 2013.
Pembukaan acara dimulai dengan kegiatan workshop pada hari pertama. Workshop yang bertemakan Agmented Reality ini membahas dan mempraktekkan teknologi Augmented Reality. Teknologi ini mulai menjadi trend di kalangan pengusaha karena bisa dijadikan media promosi yang interaktif dan menarik.

Acara di hari berikutnya adalah pelaksanaan lomba – lomba. Untuk menguji skill IT para peserta , diadakan beberapa lomba yaitu Krimping (instalasi kabel UTP), Klik terbanyak, Merakit PC dan Battle Movie. Walaupun acaranya cukup sederhana, kegiatan ini menjadi salah satu langkah yang baik mengingat usia FTKI yang masih sangat muda yaitu 6 tahun sejak didirikan.

Dan tentunya gua nggak melewatkan kesempatan ini. Gua mengikuti acara workshop dan battle movie. 2 minggu sebelum acara ini, gua udah sangat antusias dengan lomba battle movie-nya. Maka, gua pun ngebut untuk mengerjakan project movie gua disela – sela waktu kuliah. Gua memutuskan buat bikin short animation. Karena itulah yang paling masuk akal untuk dikerjakan dalam jangka waktu 2 minggu.

Akhirnya, Puji Tuhan kerja gua nggak sia-sia. Juara 1 pun berhasil didapat. Padahal pesertanya dari semester atas dan gua baru semester 2. Ini berkat kerja keras (alias begadang), doa dan sedikit keberuntungan.
Inilah hasil karya gua di IT EXPO UNAS :



Sampai jumpa di IT EXPO berikutnya…




Read Another


CATEGORIES



0 Comment :