Senin, 14 Mei 2012

Kampus Swasta IT terbaik di Jakarta


Share lagi tentang tempat kuliah nih buat agan yang lagi cari – cari tempat kuliah
Khususnya buat jurusan IT ( Information Technology ).
Cekidot !

 

1.Universitas Gunadarma
http://www.gunadarma.ac.id


Sekilas Perkembangan Universitas Gunadarma


Pada 7 Agustus 1981 berdiri Program Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK) di Jakarta yang tiga tahun kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Gunadarma. Enam tahun kemudian, tepatnya pada 13 Januari 1990, berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma (STIE Gunadarma). Pada tahun 1993, STMIK dan STIE membuka Program Magister dengan konsentrasi Manajemen Sistem Informasi untuk STMIK serta Magister Manajemen untuk STIE. Selanjutnya, melalui S.K. Dirjen DIKTI No.92/Kep/Dikti/1996 tertanggal 3 April 1996, STMIK dan STIE Gunadarma melebur menjadi UNIVERSITAS GUNADARMA bersama dengan empat fakultas baru yaitu Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Sastra. Membuka milenium baru, Universitas Gunadarma membuka Program Doktor Ilmu Ekonomi berdasarkan ijin Dirjen Dikti Departemen Pendidikan Republik Indonesia No. 55/DIKTI/2000 yang diikuti dengan pembukaan Program Doktor Teknologi Informasi berdasarkan ijin Dirjen Dikti Departemen Pendidikan Republik Indonesia No. 3716/P/T/2002.

Setelah melalui perjuangan panjang dalam menghadapi berbagai tantangan, Universitas Gunadama telah menjelma menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia. Pengalaman selama 25 tahun yang diiringi pengabdian dan dedikasi tenaga pengajar; komitmen yayasan dan pimpinan; pengadaan fasilitas pembelajaran serta kepercayaan masyarakat, Universitas Gunadarma terus berupaya menghasilkan lulusan yang berguna dan bisa mendarmabaktikan kompetensinya demi membangun masa depan bangsa yang lebih baik.


 

2. STMIK JAKARTA STI&K
http://jak-stik.ac.id/


Berawal dari sebuah sekolah yang bernama Institut Ilmu Komputer (IIK), yang didirikan pada tahun 1978, lahir Perguruan Tinggi Komputer pertama di Indonesia ini, sebagai gagasan seorang Praktisi Komputer bernama Drs. F. Ameln, SH. Sekolah yang dikelola oleh Yayasan Ilmu Komputer ini pada mulanya lebih berkiblat pada materi Ilmu Komputer yang dikembangkan di Amerika Serikat, karena sebagian besar staf pengajarnya saat itu, merupakan lulusan Perguruan Tinggi Komputer di Amerika Serikat. Barulah pada tahun 1982, tepatnya 1 September 1982 setelah diadakan studi perbandingan dengan sekolah komputer di Negeri Belanda, yaitu sekolah Teknik Eindoven jurusan Informatika yang dipimpin oleh Prof. Ir. Rem, maka terjadilah suatu adaptasi antara bahan kurikulum Amerika Serikat dengan bahan kurikulum Negeri Belanda Yang ternyata dapat berguna dan sangat tepat bila diterapkan di Indonesia, untuk menghasilkan Sarjana Komputer.


Bersamaan ini pula, kunjungan evaluasi Kopertis Wilayah III telah pula mengubah nama Institut Ilmu Komputer menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta STI&K, yang diharapkan dapat melahirkan sarjana komputer yang handal.


Pada tanggal 09-05-1990 Pemerintah memberikan kepercayaan melalui SK Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI Nomor : 0345/O/1990 dengan memberikan Status Diakui kepada Jurusan/Program Studi di lingkungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta, yang kemudian singkatannya dikenal sebagai STMIK Jakarta STI&K.


Selanjutnya pada tanggal 23 Oktober 1992 statusnya meningkat menjadi "Disamakan" untuk Jurusan Manajemen Informatika dan Teknik Komputer Jenjang D3 dan S1 di Lingkungan STMIK Jakarta STI&K melalui SK Nomor 466/DIKTI/Kep/1992.


Saat ini Yayasan Ilmu Komputer ini diketuai oleh Prof. E.S.Margianti, SE., MM. dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta STI&K diketuai oleh Bpk. Eko Hadiyanto, Ssi., MMSi. Berdasarkan SK DIRJEN DIKTI Nomor 350/DIKTI/KEP/1995 tanggal 26 Juli 1995 pemerintah menetapkan kembali "Status Disamakan" kepada kedua jurusan di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta STI&K yaitu Jurusan Manajemen Informatika dan Teknik Komputer untuk Jenjang Pendidikan Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (DIII).


Hingga saat ini Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta STI&K telah berhasil meluluskan sekitar 3035 orang Sarjana dan Diploma Tiga. Mereka telah tersebar diberbagai perusahaan, baik perusahaan pemerintah maupun perusahaan swasta.


 

3.Universitas Bina Nusantara
http://www.binus.ac.id


Universitas Bina Nusantara pada awalnya berasal dari sebuah institusi pelatihan komputer Modern Computer Course yang didirikan pada 21 Oktober 1974. Seiring dengan perkembangan, Modern Computer Course kemudian berkembang menjadi Akademi Teknik Komputer (ATK) pada 1 Juli 1981. Akademi ini menawarkan pendidikan manajemen informatika dan teknik informatika. Tiga tahun kemudian pada 13 Juli 1984 ATK mendapatkan status terdaftar dan berubah menjadi AMIK Jakarta. Pada 1 Juli 1985, AMIK membuka kursus di bidang komputerisasi akuntansi. AMIK mulai menggunakan nama Bina Nusantara pada 21 September 1985.

AMIK mendapatkan penghargaan akademi komputer terbaik dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 17 Maret 1986. AMIK Bina Nusantara kemudian membentuk STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Bina Nusantara pada 1 Juli 1986. Institusi ini kemudian menawarkan program studi sarjana (S1) di bidang manajemen informatika dan teknik informatika.

Pada 9 November 1987 AMIK Bina Nusantara bergabung dengan STMIK Bina Nusantara membentuk satu institusi pendidikan yang menawarkan program studi diploma (D3) dan strata 1 (S1). STMIK Bina Nusantara memperoleh status disamakan untuk semua program studi pada 18 Maret 1992. STMIK Bina Nusantara kemudian membuka program studi pascasarjana manajemen sistem informasi, pertama di Indonesia pada 10 Mei 1993.

Universitas Bina Nusantara kemudian didirikan pada 8 Agustus 1996. STMIK Bina Nusantara kemudian bergabung dengan Universitas Bina Nusantara pada 20 Desember 1998.


 

4.Universitas Budi Luhur
http://www.budiluhur.ac.id


Universitas Budi Luhur (UBL) adalah sebuah universitas swasta yang merupakan penggabungan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Teknik (STT) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP), diresmikan pendiriannya pada tanggal 7 Juni 2002, berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 114/D/O/2002. Universitas Budi Luhur yang merupakan suatu perwujudan karya nyata Yayasan Pendidikan Budi Luhur bagi bangsa dan negara Republik Indonesia, dirancang untuk ikut mencerdaskan anak bangsa dengan dilandasi budi pekerti yang luhur.


 


 
Courtesy of Kaskus

 


Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close