Sabtu, 07 Agustus 2010

Wali 'Cari Jodoh' Diakui Dunia versi Fabrizio


Rabu, 4 Agustus 2010


 
        Prestasi grup musik papan atas 'Wali', ternyata tidak hanya diakui di negeri sendiri dan dibeberapa negara tetangga saja. Namun, karya-karya lagu 'Wali' juga mulai diakui di negara kawasan Eropa dan negara Mediterania seperti Jerman, Swiss, Yunani, Syprus dan Malta. Terbukti single lagu 'Cari Jodoh' milik Wali yang dinyanyikan ulang oleh Fabrizio Faniello dengan bahasa Inggris, dan diganti judulnya menjadi 'I No Can Do' itu, mendapat sambutan luar biasa. Hinga awal pekan Agustus ini, lagu itu melesat hingga menduduki puncat 20 tangga lagu Eurovision selama empat minggu berturut-turut.
Kesuksesan Fabrizio itu, sesungguhnya tidak lepas dari peran Apoy dan kawan-kawan band 'Wali'. Lewat single 'Cari Jodoh' mereka sempat mendapatkan rekor pencapaian RBT tercepat dan terbanyak hingga 20 juta lebih yang mengunduh. Dari rekor itulah, kemudian memancing produser Fabrizio yang bernama Manfred Holtz untuk segera mengontak Rahayu Kertawiguna selaku CEO Nagaswara. Manfred pun, berhasil mendapatkan ijin mengalih bahasakan dua lagu Wali yang berjudul 'Cari Jodoh' dan 'Baik-Baik Sayang', dari Rahayu Kertawiguna. Manfred pun, meminta bantuan pencipta lagu ternama Marry Susan Applegate untuk mendapatkan terjemahan yang tidak mempengaruhi notasi lagu itu.

     “Sejak pertama mendengar lagu-lagu 'Wali', saya sudah tertarik dengan band ini. Apalagi 'Wali' begitu popular di Indonesia. Saya kira tak ada masalah kalau saya alih bahasakan lagu-lagu mereka dan diperkenalkan ke negara saya,” kata Manfred saat ditemui Selasa (3/8) dalam jumpa persnya bersama band 'Wali' di Hard Rock CafĂ©, Thamrin, Jakarta Pusat.
Kenyataan itu, sekaligus membuktikan bahwa lagu-lagu karya cipta anak negeri patut diapresiasi tinggi oleh musisi dunia. Apoy (gitaris 'Wali') yang menciptakan lagu 'Cari jodoh' di kontrakannya yang sederhana di kawasan Ciputat Tangerang itu, sebelumnya tidak pernah membayangkan lagu itu akan terkenal di seluruh dunia. “Saya dan teman-teman hanya menjalani ini dengan niat baik. Niat, smoga lagu-lagu yang dibawakan 'Wali' bisa memberikan manfaat kepada sebanyak mungkin orang,” kata Apoy.


Read Another


CATEGORIES


0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close