Kamis, 08 Juli 2010

Spanyol Akhirnya Tembus Final


Spanyol Akhirnya Tembus Final
Kamis, 08 Juli 2010 03:21 WIB   


REUTERS/Jerry Lampen/wt
DURBAN--MI: Jerman harus menerima kenyataan pahit tersingkir di semifinal. Menghadapi Spanyol, di Stadion Moses Mabhida, Durban, Kamis (8/7), tim Panser menyerah 0-1.


Pahlawan kemenangan Spanyol adalah Carles Puyol. Bek Barcelona tersebut mencetak gol tunggal kemenangan tim Matador menit ke-73.



Kekalahan ini membuat Jerman gagal menembus final dan hanya harus puas memperebutkan tempat ketiga melawan Uruguay. Hasil ini menjadikan Jerman gagal membalaskan dendam kekalahan di final Euro 2008 lalu dengan skor yang sama.


Sebaliknya, kemenangan atas Jerman membuat Spanyol mencetak sejarah baru di Piala Dunia. Ini merupakan final pertama Spanyol sepanjang sejarah. Spanyol kini juga membuka peluang untuk membuat sejarah lebih besar dengan menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Di final 11 Juli mendatang, Spanyol akan menghadapi Belanda yang menyingkirkan Uruguay di semifinal.


Menghadapi Spanyol, Jerman tampil anti klimaks. Permainan menawan yang diperagakan Miroslav Klose dan kawan-kawan di laga-laga sebelumnya hilang saat menghadapi Spanyol yang justru tampil bagus.


Spanyol mampu meredam Jerman yang bermain sangat hati-hati. Absennya Thomas Mueller membuat Jerman seperti kehilangan tenaga. Mezut Ozil yang selama ini tampil impresif di lini tengah Jerman seperti mati angin.


Hasilnya, sepanjang pertandingan Jerman nyaris dikurung Spanyol. Para pemain tim Matador tampil apik dengan operan-operan pendek. Serangan yang dibangun pemain Spanyol membuat lini pertahanan Jerman harus bekerja keras. Beberapa kali kiper Manuel Neuer harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain-pemain Spanyol.


Namun usaha tidak kenal lelah yang dilakukan pemain Spanyol membuahkan hasil menit ke-73. Berawal dari sepak pojok Xavi Hernandez, Puyol dengan jitu menyambar bola dengan tandukan untuk menaklukkan Neuer.


Tertinggal satu gol, Jerman mulai berani bermain terbuka. Serangan-serangan frontal mulai dilakukan para pemain Jerman. Namun usaha yang dilakukan gagal membuahkan hasil. Waktu yang tersisa tidak cukup bagi Jerman untuk membalas gol dan harus menerima kenyataan pahit kalah 0-1 dari Spanyol. (OL-04)




Read Another


CATEGORIES


Tags

0 Comment :

davidpras1994@gmail.com

Name

E-mail *

Message *


G Plus
@davithace
PIN : 51E456D8
LINE : davithace

close